Senin, 25 Februari 2013

Cara Menghilangkan Kecapekan



Pernahkah si kecil rewel padahal dia tidak sedang sakit mom? Coba pegang telapak kakinya, kalau terasa panas berarti dia kecapekan. Dulu idam pernah gitu juga, waktu pulang jalan - jalan dari gua Pakar...Karena terlalu semangat jalan-jalan menjelajah hutan, nggak mau di gendong sama sekali. Malamnya nangis terus, wah pasti kecapekan nih. Tapi pas mau aku pijit kakinya dia langsung menjerit, waduh kakinya panas banget...

Aku coba cari cara menghilangkan kecapekan di internet..., ketemu deh resep boreh anget. Langsung aku buat lalu aku balurkan ke kakinya. Setelah satu jam panas di kakinya mulai berkurang, aku balur lagi sambil dipijit... Kali ini sukses ^_^.... dia langsung tidur nyenyak.

Karena penasaran sisa boreh aku balurkan ke seluruh badan, ternyata seperti iklan itu looo...(serasa dipijit semalaman). Bangun pagi badan terasa segar, pegal-pegal hilang......spa murah meriah ^_^

Ini dia resepnya Resep Boreh Anget dari tabloid nova aku ubah sedikit...

Bahan-bahan:

 
100 gram Beras 

100 gram Kencur
100 gram Jahe
5 gram Kunyit
100 gram Cengkih
5 pieces Biji Pala
1 sdt Lada Hitam (secukupnya)
50 gram Kayu manis
100 gram Kapulaga
20 gram Pekak atau Bunga Lawang (berbentuk seperti bintang, kering)
50 gram Ketumbar
1 sdt Garam


Cara Membuat:

  • Campurkan semua bahan boreh satu per satu ke dalam cobek.
  • Ulek semua bahan menjadi satu sampai halus dan menjadi bubuk.
  • Untuk mempermudah pekerjaan dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal, semua bahan bisa dicampur menjadi satu ke dalam mesin penggiling (blender) dan giling sampai halus menjadi bubuk.

Cara Pemakaian:

  1. Tuang boreh secukupnya dan campurkan dengan air dan baby oil.
  2. Sebelum boreh digunakan, bisa dilakukan pemijatan tubuh terlebih dahulu untuk membuat tubuh lebih relaks. 
  3. Setelah itu, balurkan boreh ke seluruh tubuh secara merata. Bungkus tubuh dengan kain untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kurang lebih selama 30 menit.
  4. Selama proses berlangsung, sensasi rasa hangat akan terasa di seluruh tubuh dan bisa membuat tubuh Anda merasa nyaman dan sirkulasi darah menjadi lancar.
  5. Selama menggunakan Boreh Anget, hindari bagian sensitif.
Mom bisa buat banyak sekalian lalu bentuk bulatan kecil, jemur sampai kering lalu simpan dalam wadah tertutup. Kalau mom kecapekan tinggal ambil sesuai kebutuhan, tambahkan air dan baby oil praktis kan... 
Selamat memanjakan diri ya.....

3 komentar:

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
aku seorang istri dan ibu dari 2 cowok,seneng berteman, dan punya cukup selera humor. Hobby bgt ngulik apa aja yang bermanfaat dan bikin happy. Siapa tahu petualanganku dirumah ini bisa jadi inspirasi...
Diberdayakan oleh Blogger.
 

ilutju........ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea