Minggu, 03 Maret 2013

do be dam pocket

Satu lagi hasil eksperimen popok nih mom...., aku kasih nama dobedam pocket. Meskipun menurut idam nyaman karena bagian paha tidak langsung kena elastic, tapi jarang di pakai karena nggak pakai lapisan tahan air.

Sepertinya kalau pakai PUL ok ya mom...^_^, tipis dan ringan. Kali ini lebih banyak foto saja ya, karena proses pembuatannya kurang lebih sama...

dobedam pocket dipakai idam 3,5 tahun dengan berat 19 kg (difotonya baru padahal dia sudah lulus toilet training 1,5 tahun yang lalu).

 







Pada dobedam pocket juga dilengkapi gusset paha tapi tidak ada gusset belakang seperti pada dobedam nappy.

inside


outside

dalam keadaan terlipat


Berikut ini foto dobedam pocket  di pakai bersama dobedam insert. Foto atas sebagai pocket, sedangkan yang bawah sebagai cover.

Tingkat kesulitan proses pembuatannya masih di bawah dobedam nappy. Mengenai pola mom bisa pakai pola Rita's Rump Pocket, tapi bagian innernya ditambah 8 cm untuk 2 gusset paha.

Selamat memcoba mom...., salam sayang untuk si kecil ya...^_^

8 komentar:

  1. Ian mulai usia nol sampe skrg 6 bulan pake clody semacam ini bun,, cuman ukurannya yg infonya cukup sampe bayi usia 2 th, kok kyknya ga mungkin yah ?? org ian baru 6 bulan aja dah keliatan kekecilan kok...

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah mampir, aku tidak bisa komentar ttg clodi selain dobedam, karena memang belum pernah nyoba he he he...(dari awal bikin sendiri)
    Tapi kalau yang di foto itu dipakai idam usia 3,5 thn dengan berat 19 kg. Masih cukup dan tidak terlihat kekecilan....^_^

    BalasHapus
  3. Mbaaa, aku liat postinganmu di cdpi. ituh nggak sama dg yg ini kan? benar nggak pmikiranku...maksudnya dobedam smart insert itu kalo dh nggak muat bs buat dalamannya yg ini?
    ###garuk_garukkpala ,,,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smart insert itu popok untuk NB sampai bayi 8 kg, kalau sudah nggak muat baru beralih fungsi jadi insert/soaker. Yang diatas itu contoh cara pemakaian sebagai insert/soaker pada dobedam pocket ^_^
      Semoga jelas ya he he he...

      Hapus
  4. widih, Mbakk...
    konsepnya juara banget. :D
    bisa pocket bisa cover.
    untung masi telaten nyari di gugel ttg diy clodi (baru muncul di halaman ketiga)
    dan dobedam pocket ini sama dobedam nappy yg aku paling suka konsepnya. :D *lsg minta neneknya adek buat cariin kain'a. hhi*
    yg model gini kira" kapan launch'a mbak?
    sayang nggak sempet mraktekin yg smart insert. aduh, aku ada ponakan nggak ya abis ini?
    kan unyu" banget kalo ngasih hadiah gtu. hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku seneng banget jika ini bisa menginspirasi.... terima kasih kunjungannya...^_^

      Hapus
  5. ini lucu banget, baru tadi siang aku bilang ama suami, mau bikin clody sendiri buat si dedek, eh ada ne nonggol di wall, beruntung banget deh saya. ma kasih ya mbak inspirasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kita ada ikatan batin kali ya....he he he. Senang sekali jika artikelku berguna ^_^.
      Terima kasih sudah berkunjung...

      Hapus

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
aku seorang istri dan ibu dari 2 cowok,seneng berteman, dan punya cukup selera humor. Hobby bgt ngulik apa aja yang bermanfaat dan bikin happy. Siapa tahu petualanganku dirumah ini bisa jadi inspirasi...
Diberdayakan oleh Blogger.
 

ilutju........ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea